Jumat, 30 September 2011

Visi, Misi dan Tujuan FKIP

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember adalah Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang bernaung dibawah Universitas Muhammadiyah Jember sebagai lembaga pengembang keilmuan Pendidikan yang berwibawa yang mampu menghasilkan pakar dan tenaga pendidikan yang berkualitas, berwawasan lingkungan dan mampu mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS) serta Iman dan Taqwa (IMTAQ) untuk diabdikan kepada bangsa dan negara.

Visi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember sebagai pusat pengembangan ilmu Kependidikan  dan Pengajaran dengan komitmen yang kuat untuk meningkatkan profesionalitas, berdaya saing tinggi, berkelanjutan, dan selalu mengembangkan pembangunan Pendididikan di Indonesia atas ridho Allah SWT.

 Misi Fakultas  keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember membawa misi untuk (1) menyiapkan tenaga-tenaga yang kompeten di bidang kependidikan, pengajaran, berkemampuan tinggi, mampu bersaing baik lokal, nasional, maupun global, (2) mencetak lulusan yang berguna bagi masyarakat dalam bidang pendidikan dan pengajaran dalam rangka ikut mewujudkan masyarakat madani yang diridhoi Allah SWT.

Tujuan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
FKIP Universitas Muhammadiyah Jember mempunyai beberapa tujuan pokok sebagai berikut :
1.      Mengembangkan program pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi, profesional, berdaya saing tinggi dalam menyongsong era globalisasi dengan tetap mengedepankan akhlaqul karimah.
2.      Mengembangkan dan membina kehidupan masyarakat akademik melalui sistem manajemen yang berdasar atas profesionalisme.
3.      Mengembangkan penelitian dan inovasi serta melaksanakan pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan dan pengajaran demi tercapainya kehidupan masyarakat madani yang lebih baik.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites